SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG DI PADEPOKAN SPIRITUAL CONSULTING,SEMOGA DENGAN BLOG INI BISA MEMBANTU PERMASALAHAN ANDA

Senin, 22 Agustus 2011

RAMUAN UNTUK PENYAKIT PADA ORGAN REPRODUKSI WANITA (Keputihan)


Banyak penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita,tetapi dalam bab ini hanya dibahas penyakit yang sering dialami oleh para wanita, yaitu keputihan, sakit ketika haid, terlambat haid, (amenore), haid tidak teratur, radang rahim, dan radang kantung kemih. Hampir semua penyakit ini dipengaruhi oleh pola hidup. Menjaga kebersihan alat reproduksi wanita mutlak dilakukan supaya terhindar dari serangan kuman,jamur,dan bakteri. Langkah yang perlu dilakukan adalah mengurangi kelembapan organ reproduksi wanita, antara lain dengan meminum ramuan tradisional berupa jamu.

•Keputihan Bagi Wanita, Keputihan Sangat Mengganggu, Sebenarnya Apa Sebabnya?
Keputihan sebenarnya bukanlah penyakit, melainkan hanya gejala yang disebabkan oleh faktor fisiologis atau faktor patologis. Keputihan terjadi jika dari dalam vagina keluar cairan berupa lender(bukan darah) dalam jumlah yang berlebihan. Dalam keadaan normal, selaput lendir vagina tetap basah, tetapi tidak sampai mengeluarkan cairan yang berlebihan. Setiap wanita pernah mengalami keputihan yang disebabkan oleh faktor fisiologis, yakni saat terjadi ovulasi,sebelum atau sesudah haid, saat hamil,atau karena problem kegemukan. Keputihan karena faktor fisiologis biasanya berbentuk lendir encer,bening,dan tidak berbau.Hal ini sangat berbeda dengan keputihan yang disebabkan oleh faktor patologis.Karena disebabkan oleh serangan bakteri atau jamur, lendir yang keluar berwarna kekuningan bahkan kecoklatan dan terkadang bercampur darah. Selain jamur dan bakteri,keputihan patologis juga bisa dipicu oleh pemakaian obat anti-alergi atau obat antikanker pada alat kelamin.
Bagaimana Cara Mengobati Keputihan dengan Ramuan Tradisional.

INI BEBERAPA CONTOH RAMUAN TRADISIONAL BUAT KEPUTIHAN


SEMBUHKAN KEPUTIHAN DENGAN KROKOT DAN LIDAH BUAYA

•Bahan-bahan
Lima belas gram jahe, dua puluh gram krokot, tiga puluh gram daun lidah buaya, dan lima belas gram bangle.
•Cara membuat
Semua bahan dicuci hingga bersih.Daun lidah buaya dikupas. Semua bahan direbus dalam 600 ml air hingga tersisa 200 ml, lalu disaring.
•Cara memakai
Diminum selagi hangat dua kali setiap hari secara teratur.


SEMBUHKAN KEPUTIHAN DENGAN KUNYIT DAN ASAM

•Bahan-bahan
1.Satu jari kunyit yang sudah tua
2.air asam
3.gula jawa.

•Cara membuat :
Kunyit dikupas,lalu diparut. Tuangkan air asam dan larutan gula jawa secukupnya dan aduk sampai merata. Peras dengan sepotong kain yang bersih.
•Cara memakai
Air perasannya diminum dua kali sehari dengan dosis seperempat gelas sekali minum.


SEMBUHKAN KEPUTIHAN DENGAN DAUN SIRIH DAN TEMULAWAK

•Bahan-bahan :
1.Sepuluh lembar daun sirih
2.satu jari temulawak
3.satu jari kunyit.

•Cara membuat :
Semua bahan dicuci dan dipotong kecil-kecil, lalu direbus dalam satu liter air selama 15 menit.
•Cara memakai :
Ketika masih hangat,gunakan untuk mencuci vagina. Agar hasilnya maksimal, lakukan secara rutin dua kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar